Keliling sekitar Pantai Kuwaru - Bantul

Potensi Explore dikota Yogyakarta akhir-akhir ini mengalami peningkatan, berkat anak-anak instagram yang pada posting/upload lokasi foto yang cakep-cakep dan jadi pengen buat ke TeKaPe. Semakin Hari para kawula muda jadi doyan buat halanhalan, tak terkecuali si penulis. Baru  hari Senin kemarin, berkeliling disekitar Pantai Kuwaru karena ada lokasi yang pengen aku cari. Dengan berbekal screen capture dari instagram sesorang aku pun mencari tempat tersebut.





baca juga : Pura Pakualaman semakin hits



Perjalanan dimulai sekitar jam 9 saat sudah sampai di Loket pintu masuk Pantai dan membayar tiket masuk sebesar 3000 rupiah, cukup terjangkau walaupun belum termasuk parkir di Pantainya.

Pas dah sampai di perempatan pintu masuk Kuwaru, di sebelah kanan (barat) aku melihat banyak 'kipas gede', "wahh udah tambah banyak sekarang!" pikirku dalam hati. kemudian aku menuju ke 'kipas-kipas' tersebut dan memotretnya buat stock uploadan Instagram Behehehe~


kipas angin gede



Lanjut, akupun Putarbalik mencari lokasi yang aku cari tadi, nama tempatnya Konservasi Udang Cemara, nah awalnya mau tanya orang-orang tapi aku putuskan untuk cari sendiri sambil halanhalan karena aku juga tidak sedang terburuburu. Nah, waktu sampai di jalan ini... (gambar dibawah)


Ambil kanan yak


Entah kenapa naluriku menggerakkan motor ku untuk belok ke kanan, awalnya jalannya biasa aja eh ternyata pas udah jalan sekitar 100 meter lokasinya persis kaya screen shoot yang aku bawa, Langsung deh masang tripod - ngluarin kamera terus poto deh !!



Lokasinya asik banget, adem kayak di pinggir pantai ~~ *emang dipinggir pantai* sangat sepi (mungkin karena pagi) bersih banget dan terawat. 

Detail Lokasi :  Konservasi Cemara Udang, Kuwaru - Bantul 
  • Jika dari Kota Jogja, langsung tancap gas ke jalan Bantul >> Jalan Srandakan >> Pantai
  • Berada di Timur Pantai Kuwaru (Pas nemu perempatan kuwaru habis Loket tadi, Belok ke Kiri)
  • Ketemu Jalan Kayak gambar diatas tadi
  • Masuk 100 meteran sampai nemu pohon rindang dan pagar kayu.
Tarif :
  • Biaya Tiket masuk 2.750/orang + pajak 250, total Rp 3000/org
Catatan :
  • Warung, Toilet, Masjid, Parkiran ada semua
  • Banyak Warga jadi bisa tanya tanya dan bercegkrama
  • Kalo Pagi / Sore kayaknnya lebih bagus




12 comments:

Berkomentar lah sesuai etika :)
...

Terimakasih

Welcome!

Hai, Selamat datang diblog yang sederhana ini semoga bermanfaat :) saya juga menyediakan jasa fotografi untuk wilayah DIY khusus pelajar dan mahasiswa dengan harga yang sangat terjangkau.
contact:
089 688 279 482
khusna.faiq97@gmail.com

About Me

About Me
Khusna Muh Faiq | 18 April 1997 | SD Muh Kr.Wr - SMP Muh 3 Yk - SMSR Yk - STMIK Amikom Yk | Hobby Fotografi - Graphic Design - Blogging | Yogyakarta |
Design By Kangpret